"Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain"

Sampaikan kebaikan walau satu ayat

Sampaikan kebaikan walau satu ayat

Rabu, 18 Februari 2015

Wanita = Perhiasan Termahal

Tidak ada komentar :
Kita tahu bahwa makhluk Allah yang sempurna adalah makhluk yang bernama manusia, kenapa?  karena manusia memiliki Nafsu dan juga akal, sempurna disini adalah sebatas makhluk tidak seperti kesempurnaan Tuhan yang Maha Esa, berbeda dengan malaikat dan juga hewan, malaikat hanya memiliki akal, tetapi tidak memiliki hawa nafsu karena malaikat adalah makhluk Tuhan yang diciptakan hanya untuk taat kepada Sang Penciptanya, oleh sebab itu malaikat tidak memiliki hawa nafsu sehingga malaikat hanya melakukan kebaikan-kebaikan yang Tuhan perintahkan  berbeda dengan hewan, hewan sebaliknya dari malaikat, hewan hanya mempunyai nafsu dan tidak mempunyai akal, sehingga ayam tidak mengenal istilah nikah dan mereka hanya mengenal kawin, dimanapun ketika nafsu sahwatnya sudah tiba, tidak pandang banyak orang atau tidak langsung saja ayam tidak menghilangkan kesempatan. Kenapa? Karena yang dimiliki hewan adalah nafsu.
            Sedangkan manusia berada diantara hewan dan malaikat, manusia memiliki nafsu, manusia juga memiliki akal sehingga manusia dikatakan makhluk yang sempurna, kenapa karena dengan adanya nafsu, keinginan maka manusia menciptakan peradaban dengan kontrol akalnya, ini lah letak kesempurnaan manusia, karena manusia mempunyai akal dan memiliki nafsu maka terciptalah peradaban, budaya, bahasa, teknologi bahkan perkembangan-perkembangan dalam bidang IT sangatlah cepat, sehingga manusia dengan jarak yang sangat jauh bisa berkomunikasi dengan mudah, kapanpun dan dimanapun, itu lah manusia.
            Berbicara tentang manusia, manusia ada 2 macam yaitu: laki-laki dan perempuan, laki-laki adalah manusia yang simple, tetapi perempuan adalah manusia yang serba aturan dan bisa dikatakan manusia paling rumit. Tatapi Agama islam sangat menghormati dan menjunjung tinggi harkat dan martabat seorang wanita, yang mana pada zaman dahulu saat zaman arab jahiliyyah, bayi perempuan dibunuh dan dikubur hidup-hidup. Tatapi Islam datang dan membawa perubahan ‘minaz-zulumati ilan nur’ dari kehidupan yang gelap (penuh kemaksiatan) kepada kehidupan yang terang benerang (islami).
            Jika kita lihat pada zaman ini sepertinya akan kembali kepada masa jahiliyyah, kenapa ? karena seorang wanita seperti tak bernilai  lagi banyak pelecehan-pelecehan dan lain sebagainya, padahal yang namanya wanita adalah perhiasan dunia terbaik, wanita yang seperti apa ? wanita yang solehah. Penyimpangan-penyimpangan yang terjadi kepada wanita sebenarnya adalah karena diri wanita sendiri juga, sekarang saya ibaratkan wanita = sayuran. Ketika seorang wanita yang berusaha untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan seperti pelecehan dan lainnya dengan cara memakai pakaian yang sesuai dengan aturan islam, seperti apa ? pakian wanita harus menutupi semua bagian dari wanita kecuali telapak tangan dan muka.
            Maaf untuk para wanita, wanita banyak yang pake jilbab atau hijab tetapi ketika dipindai dari atas rambut sampai kaki pakaiannya membentuk tubuh, celana adiknya dipakai, kalau seperti ini untuk apa pakai hijab ?? kemudian ada yang tidak menggunakan pakaian yang membentuk tubuh akan tetapi hijabnya hanya menutupi sampai menutupi lehernya padahal berhijab yang baik adalah sampai ke bawah dada, sebagaimana firman Allah SWT :

Dan janganlah mereka (wanita) menampakkan perhiasannya kecuali apa yang biasa nampak daripadanya dan hendaklah mereka menutup kain tudung mereka hingga ke bawah dada” (QS An-Nur: 31)

Silahkan buka QS An-Nur: 31, dikatakan bahwa tidak boleh menampakkan perhiasannya kecuali hanya kepada suami, ayah, ayah suami, putra-putri nya, kenapa karena itu lah seorang wanita, penuh dengan aturan, dan lebih parah lagi tidak pakai hijab, pakaian membentuk tubuh, baju hanya menutupi ketiak, celana hanya sampai menutupi setengah paha, pakaian membentuk perutnya, kulit halusnya dan indahnya dipertontonkan oleh banyak laki-laki, dalam islam wanita seperti ini adalah wanita yang telanjang, kenapa karena walaupun kelihatannya berpakaian tetapi bentuk tubuhnya masih terlihat jelas, kalau boleh dikatakan untuk apa pakai pakaian seperti itu, sekalian saja simpan pakaiannya dilemari. Untuk apa wanita terlihat menarik dengan penampilan seperti itu? Padahal tidak secara langsung wanita telah menunjukkan bentuk tubuh mereka, sehingga seorang laki-laki tidak lagi penasaran akan dirinya dan yang dimilikinya. Hal ini lah yang mengundang sesuatu yang tidak diinginkan sehingga kadang ketika sudah terjadi peristiwa itu, wanita hanya bisa menyesal dan menangis.
Berbeda dengan wanita yang tertutup rapi, semua tubuhnya tertutup dan menerapkan sebenar-benarnya hijab. Karena sesunggungnya hijab yang terbaik adalah bukan hijab yang ada di kepala dan menutupi ramputmu tetapi hijab yang terbaik adalah hijab yang dipasang dihatimu, ini lah yang sebenar-benarnya hijab, wanita yang sudah seperti ini akan menambah rasa penasaran laki-laki karena ia tidak menunjukan perhiasan dan harta nya, kecuali hanya kepada suaminya, subhanallah .. inilah istri solihah yang merupakan perhiasan termahal dunia. Apa hubungannya dengan wanita = sayuran, kita tahu sayuran yang diobral, diperlihatkan di pasar kadang dipegang-pegang, dicium-cium oleh pembeli banyak tangan yang sudah menyentuhnya sehingga hanya dijual berapa rupiah saja sayuran itu sudah bisa didapatkan, bandingkan dengan sayuran yang terbungkus rapi dengan plastik, ditambah kedap udara yang membuatnya semakin awet, kemudian diletakan nya disupermarket mewah dan harganya juga luar biasa, dan pembeli hanya bisa langsung membelinya dan tidak banyak orang yang menyentuhnya.
Itulah wanita yang mengumbar auratnya secara tidak langsung telah menurunkan kualitas sendirinya dan telah menjadikan dirinya menjadi wanita yang hanya akan dilihat karena hawa nafsu yang berujung kepada kesengsaraan, tetapi wanita yang berhijab dalam hatinya akan menjadi wanita yang akan menjadi idaman laki-laki atas dasar mahabbah kasih sayang dan kesetiaan, dan akan berujung kepada kebahagiaan dunia dan akhirat.
Inilah pilihan seorang wanita, akankah menjadi sayuran yang hanya di jual dipasaran, atau sayuran yang ada disuper market super mewah dan pembeli hanya akan menyentuhmu jika sudah membelimu, yaitu seorang suami yang soleh untuk istri yang solehah.

Wallahu a’lamu bishawab

Tidak ada komentar :

Posting Komentar