"Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain"

Sampaikan kebaikan walau satu ayat

Sampaikan kebaikan walau satu ayat

Selasa, 17 Februari 2015

Bagaimana caranya agar kepribadian Anda Menarik?

Tidak ada komentar :

Jika Anda ingin berkepribadian menarik bagi orang yang anda cintai maka disini penulis sebutkan beberapa hal yang penting digaris bawahi adalah:
1. Penampilan
Penampilan adalah hal yang pertama kali menarik pandangan. Ia laksana tiket masuk menuju hati. Tentu penampilan adalah prioritas tetapi tidak meninggalkan perilaku. Yang dimaksudkan adalah kebersihan kuku dan anggota badan, serta penggunaan minyak wangi yang sederhana. Sebab, wewangian yang berlebihan itu akan mengganggu teman duduk sehingga kurang nyaman. Anda tidak harus mengenakan pakaian dan wewangian termahal. Yanag penting serasi model dan warnanya, sekalipun sederhana. Berusahalah untuk murah senyum dengan muka ceria karena hal itu akan membuka hati. Tersenyum tidak sama sekali menghilangkan kewibawaan. Berbeda dengan tertawa yang menghilangkan harga diri.
2. Etika duduk
Saat duduk dengan wanita yang Anda pinangan dan keluarganya, fokuskanlah perhatian, jangan menundukan kepala dan jangan inginkan dekat-dekat dengan si dia karena bisa jadi ada pada diri Anda sesuatu yang membuatnya enggan terhadap Anda. Jangan banyak bergerak dan menoleh karena banyak bergerak dan menoleh tanda keduguan.  Hati-hati dengan gerak-gerik Anda karena bisa jadi tanpa disadari Anda melakukan kebiasaan buruk. Arahkan semua pikiran Anda kepada lawan bicara karena bisa jadi ia menanyakan suatu poin yang tidak Anda jawab, lantas ia merasa Anda menilai kata-katanya membosankan dan tidak menarik bagi Anda.
Ketika berkunjung ke rumahnya, usahakan jangan lama-lama terutama jika Anda berkunjung sendirian. Kemudian jangan sering-sering, agar supaya Anda tidak dinilai membosankan atau mengganggu. Ketika duduk Anda harus duduk ditempat yang sudah disiapkan. Berusahalah untuk tidak menerima telepon apalagi menelpon, saat sedang mengobrol dengan si dia, kecuali terpaksa. Itupun dengan pelan-pelan dan tenang. Jangan minta izin keluar saat ia berbicara dengan Anda, sebab, itu berarti Anda memotong pembicaraannya.
Jika diajak makan berusahalah untuk menolak walaupun Anda sedang lapar. Jikalau Anda makan maka sedikit saja dan jangan berbicara saat dimulut ada makanan. Jika kopi atau minuman disuguhkan, minumlah setelah si dia minum. Bisa jadi, ada yang dia tidak sukai dari sikap Anda, sehingga ia keberatan.
Saat ia bersama Anda, jangan coba-coba melihat-lihat apa yang ada dirumahnya, lihat koran, majalah atau apapun hal yang bukan menjadi tujuan Anda, karena itu tercela.
Ketika masuk ruangan, jangan dahului ia masuk, jika keluar jangan dahului ia keluar. Kendalikan diri Anda. Tinggalkan kebiasaan buruk seperti pegang-pegang hidung, gigi, telinga, kuku atau rambut. Tahanlah diri jangan sampai menguap (karena ngantuk) jika tidak mampu, tahanlah mulut Anda atau tutuplah dengan tangan. Karena membuka mulut saat menguap adalah pertanda kurang adab.
3. Etika Bicara
Berusahalah untuk lebih banyak mendengar. Pikirkanlah baik-baik apa yang akan Anda sampaikan. Pilih kata-kata yang baik. Jangan gunakan istilah yang Anda sendiri kurang pahami. Pelankan suara Anda dan bicaralah dengan lembut dan normal. Biarkan ia berbicara, hendaknya Anda jangan bicara samapi ia selesai atau memberikan kesempatan kepada Anda. Jangan bicarakan selain dari topik pembicaraan. Jauhilah pembicaraan yang ia tidak sukai sekalipun itu benar dan jangan sampai mendominasi.
Jika pertemua Anda merupakan pertama kali, jangan cerita banyak tentang diri Anda sendiri. Karena akan dinilai negatif. Jangan berbicara tentang pekerjaan, tempat tinggal, kehidupan Anda karena Anda akan dinilai banyak omong. Pilihlah topik yang bersama. Jangan pula anda menanyakan tentang hal pribadinya, jika ia mau menceritakannya hendaklah untuk mengalihkan topik, sekalipun apa yang disampaikan layak untuk dibicarakan bersama.

Sumber: Subhi Sulaiman, 2012. Rahasia Lelaki dari A-Z. Jakarta Timur: PUSTAKA AL-KAUTSAR

Tidak ada komentar :

Posting Komentar