"Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain"

Sampaikan kebaikan walau satu ayat

Sampaikan kebaikan walau satu ayat

Senin, 23 Februari 2015

Lihatlah dirimu dahulu

Tidak ada komentar :
Suatu ketika suami dan istri sedang sarapan, seperti biasanya sang istri menyiapkan sarapan untuk sang suami, ketika sang suami sarapan sang istri membuka jendela dan melihat keluar dan sang istri melihat tetangganya sedang menjemur pakaian dan sang istri berkata “ko cucian pakaian nya masih kotor, masih banyak noda?!” mendengar hal itu sang suami hanya terdiam.

Keesokan harinya seperti biasanya sang istri menyiapkan sarapan untuk suaminya dan sang istripun kembali membuka jendela rumahnya dan melihat keluar dan saat itu pula tetangganya sedang menjemur pakaian kembali, dan terlihat oleh sang istri cuciannya masih kotor, “ko cuciannya masih kotor juga, nodanya juga masih banya juga.” Kata sang istri, mendengar hal tersebut sang suami hanya terdiam.

Di hari ketiga sang istri kembali menyiapkan sarapan untuk sang suami dan sang istri kembali membuka jendela dan melihat kembali tetangganya yang sedang menjemur pakaian, dan terlihat oleh sang istri masih kotor dan banyak noda, sang istripun kembali mengomentarinya “apa si ibu itu tidak tau cara mencuci yang benar?! Jika besok masih kotor saja aku akan mengajarinya cara mencuci pakaian yang benar” mendengar hal itu sang suami hanya terdiam.

Dan pada hari selanjutnya kembali sang istri menyiapkan sarapan untuk sang istri dan seperti biasanya sang istri membuka jendela dan kembali melihat pakaian yang dijemur tetangganya masih kotor dan banyak noda, dan akhirnya sang sang istri keluar rumah untuk mengajari tetangga itu cara mencuci pakaian yang benar, ternyata setelah dilihat pakaian yang dijemur itu sangat bersih, sang istripun heran “ko pakaiannya bersing sekali padahal tadi aku lihat pakaiannya kotor sekali dan banyak noda?!” kata sang istri. Mendengar hal itu sang suami pun menyahut perkataan sang istri, “istriku ?! sebenarnya bukan pakaian tetangga yang kotor dan banyak noda, teapi kaca jendela rumah kitalah yang belum sempat dibersihkan.
.
.
.

semoga hari-hari Anda selalu dahsyat
@M_Rifaii - twitter
http://dahsyat-me.blogspot.com/ - blog
dahsyat.me@gmail.com - kontak
https://www.facebook.com/dahsyat.me

Tidak ada komentar :

Posting Komentar