"Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain"

Sampaikan kebaikan walau satu ayat

Sampaikan kebaikan walau satu ayat

Senin, 23 Februari 2015

Bahasa Tubuh

Tidak ada komentar :
Ada sepasang kekasih yang berbeda negara. Karena mereka sudah menjalin asmara selama lima tahun akhirnya mereka menikah, pengantin pria berasal dari Norwegia, sedangkan wanitanya berasal dari Indonesia. sang istri di bawa ke Norwegia oleh sang suami dan tinggal di rumah sang suami.

            Karena baru saja menikah maka sang istri ingin membuatkan makanan untuk sang suami. Sang istripun pergi kepasar untuk membeli ayam untuk membuat sop kegemaran suaminya. Tapi celakanya sang istri tidak bida berbicara bahasa Norwegia, maka ia menirukan suara ayam, sambil melakukan gerakan layaknya ayam. Sang pedangpun mengerti ia segera memberikan seekor ayam.

            Keesokan harinya sang istri ingin membeli telur bebek, maka ia mengepalkan tangannya dan menirukan suara bebek berkali-kali sambil menunjuk telur bebek. Akhirnya sang pedagang mengerti dan memberikan telur bebek.

            Celakanya pada hari berikutnya sang istri ingin memasak sosis. Ia bingung sekali bagaimana cara membeli sosis tersebut, sang istri berpikir …. Akhirnya ia mendapatkan ide. Ia pergi ke pasar mengajak sang suami.

Tahukah Anda apa yang sang istri lakukan?? ??
?
?
?
Jawabannya ada dibawah.
Agak ke bawah lagi..
Apa yang Anda pikirkan??
Hampir benar ..
.
.
.

Jawabannya adalah : ia menyuruh suaminya untuk membeli sosis. Dia kan bisa bahasa Norwegia … 

sumber: Deddy Mulyana, 2006, Komunikasi Jenaka. Bandung: PT REMAJA ROSDAKARYA

Tidak ada komentar :

Posting Komentar